5 April 2011

Maafkan Aku

Sepertinya Ayah merindukan dan menginginkan aku untuk selalu menyanyikan pujian-pujian yang merdu selesai sholat Magrib, dan sepertinya Ayah juga menginginkan aku untuk selalu membacakan doa untuknya.
Tapi aku menyadari kesalahan itu...karna beberapa hari ini aku tak khusyuk menghadapNya, dan melewatkan moment penting yang seharusnya aku lakukan sehabis Sholat Magrib, meskipun anakku selalu bilang " ibu gak ngaji.

Beberapa hari ini aku absen karna lelah, niat hati melakukannya pada Sholat Malam atau Subuh tapi karna terlalu lelah jadi terlewatkan begitu saja. Semoga saja dalam minggu ini terselesaikan dan aku dapat melakukannya dengan Khusyu kembali membacakan Ayat-ayat Alquran.

Untuk Ayah, kau sudah dua hari ini hadir dalam tidur malamku ....aku rindu sekali ayah, kau menyarankan aku untuk banyak makan buah saja, dan malam berikutnya ayah hanya melihatku tanpa berkata-kata.....apa Ayah tau kalau aku sedang sakit.

Hadirnya Ayah dalam mimpiku , aku ceritakan kepada kakak dan Abang mereka bilang kalau mereka tak pernah mendapat kunjungan Ayah meskipun dalam mimpi. Tapi kenapa Ayah selalu saja hadir dalam mimpiku...apa aku terlalu banyak dosa padaMu Ayah , atau karna aku telah menolak permintaan Ayah dulu. Maafkan aku Ayah seandainya saja dulu aku ikut denganmu mungkin aku bisa menemanimu pada saat-saat hari terakhirmu. Maafkan aku Ayah...maafkan aku.

Kata-kata Ayah selalu aku ingat dan terus terdengar ditelingaku..meskipun sudah 8 tahun terlewatkan tetapi aku masih ingat akan ajakanmu dulu. Ayah begitu mengharapkan aku untuk ikut dengannya tapi aku menolak lantaran pekerjaan dan aku tak menginginkan tinggal di kampung. Dari kami berenam Ayah hanya memilih aku dan Joko tetapi justru kami berdua yang mengecewakan Ayah. Setelah 6 bulan berlalu sudah niatku untuk menjemputmu ketika itu semua hal sudah dipersiapkan tinggal menunggu hari yang pas untuk aku berangkat, tapi Tuhan begitu sayang padamu sehingga aku tak dibenarkan untuk melihatmu yang terakhir kali.

Aku tau...Ayah begitu sayang dengan aku dan Joko sehingga membuat kecemburuan , tapi rasa sayangmu itu justru membuat Ayah menjadi kecewa karna aku. Ayah maafkan aku...maafkan aku. Selalulah hadir dalam mimpiku agar aku dapat mengetahui apakah Ayah baik-baik saja disana.
Untuk Ayah tercinta...semoga Ayah mendapatkan tempat yang baik...karna aku tau Ayah adalah orang hebat dan baik hati selama hidup didunia ini.

**
Sudah 2 malam ini mimpi ketemu Ayah...jika dilihat dia begitu sehat dan tak terlihat murung. Tanda apakah ini??

6 komentar:

Muhammad A Vip mengatakan...

ayah ibu pasti bahagia di sana

i-one mengatakan...

semoga amal ibadahnya diterima disisinya

Muhammad A Vip mengatakan...

ini i-one masih pake semoga, yakin dong. sebagai orang beriman harus yakin kalau ibadah itu pasti diterima. iya nggak bu?

Catatan Iseng mengatakan...

Muhammad : Amin...aku yakin beliau dapat tempat yang bagus disana.

Nufri L Sang Nila mengatakan...

tanda kamu sayang sama ayah kamu dan sedang memikirkannya... :)
salam

Muhammad A Vip mengatakan...

selamat siang bu

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..