30 Maret 2011

Suharti

Suharti adalah gadis baik dan sangat penyayang pada Ayah, Ibu , Saudara kandung dan sahabat..karna itu dia selalu saja di cintai dan dikasihi oleh banyak orang baik itu dari kalangan bawah maupun Atas yaitu Allah Maha Pencipta. Suharti yang hari ini genap usianya 30 tahun memiliki 2 permata hati yaitu laki-laki yang berusia 1 tahun 8 bulan dan anak perempuan berusia 4 tahun 4 bulan...serta suami yang tinggi , kurus pekerja keras. Setelah 3 tahun berumah tangga akhirnya Suharti memiliki rumah sendiri dengan ukuran 10x10....yang sekarang sangat nyaman dan asri.

Suharti anak no 4 dari 6 bersaudara...tetapi bisa dibilang dia yang sangat perduli sekali akan keluarganya setelah meninggal kedua orang tuanya. Memiliki kakak pertama dan abang kedua yang bisa dibilang tak begitu perduli kepada nasib ke2 adiknya yang masih sekolah. Tapi Suharti tak pernah mengeluh apalagi meminta belas kasihan...dia hanya akan curhat kepada kakaknya yang no 3. Bisa dibilang Suharti dan kakaknya yang no 3 sangat kompak...bisa dibilang Soulmatenya...mereka berdua berpangku tangan dan saling bergandeng bahu...susah senang dilakukan bersama-sama.
Begitu juga dengan kakaknya ia menggagap Suharti adalah segalanya baginya....apapun masalah yang ia punya selalu dicurhatkan pada Suharti...baik itu hal kecil atau hal besar....benar2 sangat kompak dan cocok sekali. Tak ada yang bisa mengerti akan hal dirinya kecuali Suharti.

Kakaknya itu adalah aku...ya aku, Suharti adalah adikku yang sangat sayang, pengertian..memiliki kasih sayang dan rasa setia kawan yang begitu tinggi...aku tak dapat melupakan apa yang sudah ia lakukan dan berikan kepadaku. Begitu susahnya kehidupan setelah kedua orang tua kami meninggal kami berdualah yang bertungkus lumus untuk membiayai kedua adik kami yg masih sekolah. Banyak cara yang kami lakukan...agar kedua adik kami dapat tamat sekolah...hingga akhinya adik kami tamat sekolah dan kami mendapatkan jodoh dan akhirnya menikah.

Dari 6 bersaudara kami jarak yang dekat aku kelahiran 79 sementara dia kelahiran 81. Aku menikah diusia 26 tahun dan dia menikah diusia 24 tahun...jarak pernikahan kami tak lama hanya berselang 10 bulan...usia anak kami pun tak jauh beda 11 bulan.
Tanggal hari kelahiran kami juga tak jauh aku tanggal 27 sementara adikku tanggal 30 di bulan yang sama tapi di tahun yang berbeda. Dia selalu menjadi yang pertama dalam ucapan selamat ulang tahun dihari lahirku dari remaja hingga hari ini...setelah suamiku.

Aku sangat bersyukur dengan kekompakan dan kecocokan kami selama ini , aku masih ingat waktu kecil2 dulu saat membela dia dari kakak tertuaku, gara-gara membela dia aku berani nyubitin kakakku sampai luka..kalau diingat2. Keakraban kami selama ini ternyata tertular oleh anak2 kami.....Dini dan Sasa yang selalu akrab dan saling merindukan.

Hal yang tak bisa aku lupa akan kebaikan darinya ketika aku akan menikah...semua urusan pernikahanku dialah yang mengaturnya sebagai pengganti kedua orang tua sudah tiada, undangan, makanan, ibu2 rewang , ibu andam bisa dibilang semuanya.....

Begitu juga saat aku melahirkan anak pertama...saat aku benar2 sakit dan harus dirawat berhari-hari dan tak dapat melakukan apa2 selama 1 bulan lebih dialah yang mengurus aku dari makan, minum, bayiku dan semuanya. Saat itu suamiku tak bersama karna bekerja dan aku pulang ketg pinang
.....saat aku tak punya uang , saat aku ada masalah, saat aku sakit, saat aku lemah, saat aku merasa begitu susah, saat aku merasa begitu bahagia, saat aku merasa begitu berlebihan dialah tempat yang aku tuju, dialah tempat pengganti Ibu...begitu juga dengan dia terhadapku. Karna itu hingga hari ini kami masih diberikan jalan terbaik olehNya untuk tetap selalu menjaga kekompakan ini.

Aku selalu memohon dan berdoa semoga kami selalu diberikan kesabaran dan selalu menjadi kedua adik kakak yang akur2 sampai hari tua dan maut memisahkan kami.

Hari ini genap usianya 30 tahun...semoga dia selalu diberi kesehatan, keselamatan, kesabaran, kebahagiaan, kedamaina, dimurahkan rejeki, diberi umur yang panjang..selalu sayang sama keluarga dan saudara serta sehat selalu.

Suharti adikku, Suharti sahabatku, Suharti Soulmateku.....


5 komentar:

Muhammad A Vip mengatakan...

selamat untuk segalanya Bu. Adik saya juga namanya hampir mirip dengan adik ibu, Sugiharti. Tapi kita gak kompak, justru cenderung gak cocok.

tunsa mengatakan...

Waahh...smoga Suharti rtetap jaya!! hehe..
salam kenal mbak..

Ipin's cool mengatakan...

semoga rukun rukun selalu sesama sudara

Muhammad A Vip mengatakan...

curhat lagi dong bu

Muhammad A Vip mengatakan...

bu, saya follow nih

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..