12 Desember 2011

Dua Bulan

Alhamdullilah kehamilanku masuk pada bulan kedua......meskipun hari-harinya sulit dilalui untuk makan dan minum tapi aku harus berusaha untuk tetap melakukannya. Demi kesehatanku dan juga perkembangan bayi tentunya.

Kehamilanku ini banyak berbeda pada kehamilan pertama dulu, mungkin sudah terlewat 5 tahun lebih jadi agak sedikit-sedikit lupa tentang keluhan kehamilan.

Dulu waktu hamil anak pertama, bisa di bilang aku hamil kebo...kalau orang bilang hamil kebo itu tidak mabok apa-apa jadi semua bisa di makan. Yuppp benar sekali, waktu hamil anak pertama bisa di bilang semua berjalan lancar, dari mulai makan, minum, bekerja, beres-beres , masak dan lain sebagainya semua dapat di lakukan dan berjalan lancar. Hanya dekat dengan suami dan wangi parfun aja baru gak bisa....untuk selebihnya ok.

Berbeda dengan hamil kedua ini, makan aja susah, minum kalau tidak air hangat tidak bisa, segala cemilan pun agak pilih-pilih, apalagi bau aroma masakan.....hmmmm bisa-bisa teler beberapa jam kalau melalukan program memasak. Belum lagi yang namanya malas itu gak ketulungan, dari segala penjuru semua malas. Meskipun terkadang datang juga rajinnya....nahhh kalau tiba datang rajin itu aku langsung bergegas melakukan semua....dari apapun itu, karna kalau udah datang malas....kasihan suami dan anakku nanti bisa-bisa makan makanan warung terussss dan rumah pastinya berantakan.

Minggu lalu baru aja periksa, Alhamdullilah semua baik-baik saja...meskipun dalam keadaan mabok tapi beratku ternyata naik 1 kilo. Saran dari dokter sama bidannya, aku di haruskan banyak makan sayur dan makanan yang mengandung zat besi. Karna keluhanku di samping malas, aku juga suka lelah dan terkadang suka sesak nafas, di tambah lagi aku kurang darah.

Tapi setelah 1 minggu mengikuti apa yang di sarankan, sekarang sudah jauh lebih baik....moga saja sampai bulan-bulan berikutnya baik-baik saja...Amin.

9 komentar:

Elsa mengatakan...

heran ya Mbak....
padahal ibu hamilnya sama, tapi kok hamil pertama dan kedua bener-bener beda. Subhanallaaaah....
dinikmati saja Mbak, masa masa trimester pertama yang berat. Disyukuri indahnya menjadi Ibu lagi.

semoga tetep sehat sampai persalinan nanti
amiiiiiiin amiiiiiin

Baby Dija mengatakan...

semangat Tante!!!!!

meilya dwiyanti mengatakan...

Semoga sehat terus ya Kak, sampai melahirkan nanti,, amiiiiinnn.....

alaika abdullah mengatakan...

pantesan lama banget ga update ya mba... ternyata sedang mabok.... semoga kandungan dan ibunya tetap sehat dan semangat ya mba....
mendoakanmu dari kejauhan nih....salam jg untuk Dini yaa... pasti udh ga sabar tuh nunggu adiknya...

catatan kecilku mengatakan...

Meskipun kehamilan yg kedua ini terasa lebih berat dari kehamilan Dini dulu, semoga saja Mbak Mul tetap semangat untuk menjaga asupan gizi buat sang calon bayi.

Hariyanti Sukma mengatakan...

banyak faktor ya, mbak kehamilan ke 2 menjadi berat ... faktor usia gak bisa di pungkiri, karena waktu saya hamil dgn usia 32 tahun, berbeda banget dgn teman yg dibawah usia 30 th. Smg mbak Adini dgn si bayi sellau sehat dan dalam lindunga-Nya....Aamiin

nh18 mengatakan...

Saya hanya bisa berharap
Ibunya Dini sehat-sehat selalu ...
dan mudah-mudahan kondisi diatas hanya terjadi di tiga bulan pertama ... enam bulan berikutnya ... kembali seperti hamil pertama dulu

Salam saya Ibunya Dini

Lyliana Thia mengatakan...

tetep harus dipaksakan makan ya mbak.. semoga sehat2 sampai kelahiran nanti mbak.. amin :-)

kakaakin mengatakan...

Semoga kehamilannya lancar :)
Saya malah salah paham dengan istilah 'Ngebo'. Kirain ngebo itu artinya malah gak bisa ngapa2in, atau pengennya baring terus di tempat tidur :D

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..