4 Agustus 2011

Dua Telinga Hanya Hiasan

Kita diberi mulut untuk berbicara yang baik-baik dan jangan sekali-kali gunakan mulut untuk hal yang tak baik, karna pepatah mengatakan mulutmu adalah harimaumu.
Begitu juga telinga...kedua telingga di berikan oleh tuhan untuk kita gunakan sebagai alat mendengar dan tentunya mendengar hal-hal yang baik juga. Hindarilah pendengaran yang kurang baik karna mungkin akan menyesatkan pada diri kita sendiri.

Tapi diperbolehkan untuk mendengar hal-hal yang mencurigakan.....misalnya tengah malam ada bunyi2 disekeliling rumah ya sapa tau pencuri atau apalah itu.

Tapi mengapa kedua telinga itu hanya untuk hiasan saja, sabar...sabar. Kita di haruskan untuk selalu sabar dan iklas tapi bagaiman bisa bila sesuatu hal yang selalu saja diulang-ulang membuat kepala mendidih dan rasa hati ini dongkol sekali.

Kesabaran manusia itu ada batasnya....bagaimanapun itu tetep kudu sabar tapi bagaimana bila kesabaran itu hampir habis. Saat ini mungkin aku hanya bisa mengelus dadaku berulang-ulang dengan berkata sabar-sabar.


1 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

benar juga ya...kalo harus bersabar, maka telinganya jangan terlalu berfungsi. bila terlalu berfungsi, maka kita akan emosi mendengar hal2 yg gak baik.

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..