20 Mei 2010

Sebuah Kata Janji


Kata janji atau sebuah janji yang sudah terucap.

Sebuah kata janji yang telah di saksikan

Sungguh mudahnya mengatakan bisa berjanji dan mudah juga mengingkari janji. Banyak faktor yang kita tidak ketahui mengapa seseorang tidak menepati janjinya.
Seperti janjiku padaMU...

***** janjiku kepadaMu, janji yang aku buat bukan atas paksaan atau desakan. Janji yang di buat melainkan keluar dari diri ku sendiri.
Dia hanya memanggilku. Dengan seruanNya Yang Maha Wibawa dan Indah, Dia pun hanya memberiku tawaran, apakah aku mau membuat suatu pilihan, melaksanaknya atau tidak melaksanakannya.

Kembali lagi dalam memilih atau tidak memilih...Dan kini, semua pilihan pun sudah di ambil, harus aku pikul dan laksanakan.
Tak ada yang terpaksa dan di paksa dalam memilih. Dan aku pun tidak terlalu berhasrat tinggi untuk meminta.

Dan aku juga seharusnya tidak perlu lagi bertanya kenapa bisa begini, dan kenapa itu begitu. Semua sudah dituliskan sebagaimana mestinya. Semua sudah sesuai dengan perjanjian yang telah kita buat sendiri.
Ketika diri tak lagi mampu untuk menerima kenyataan. Keinginan untuk marah kadang masih sering terlontar. Entah karna sadar, atau tanpa disadari. Yang pasti, aku pernah mengingkarinya.

***
Ingatkah kamu akan sebuah janji, ingatkah kamu akan sebuah guratan yang tertulis rapi di jiwamu. Jawaban yang pasti, mungkin hanya ingat pernah diadakan.
Sebuah janji untuk tak pernah melupakanNya. Sebuah janji untuk menuju hanya kepadaNya. Sebuah janji untuk memasrahkan segalanya hanya pada Dia. Yaa..sebuah janji, yang kini telah lama..dan banyak terlupakan.

Jika aku mengingat semua ini, sungguh hati ini rasa pilu dan perih..perih yang aku rasakan tidak bisa ku sembuhkan , karna aku sudah mengingkari janji terhadapNya. Sebuah janji yang aku buat dan aku juga yang telah mengingkarinya.

Janji terhadap kekasihku untuk tetap setia
Janji terhadap pasangan hidupku untuk tetap menjaga hartanya
Janji terhadap mata hatiku untuk tidak memarahinya.
Janji terhadap Allah untuk tidak meninggalkan perintahnya
Janji terhadap diriku untuk tidak mengulanginya lagi.

Aku tidak ingin berjanji lagi, dan aku tidak ingin memintanya lagi..Aku ingin melakukannya seperti Matahari yang tidak pernah berjanji untuk muncul pada waktu malam, ' Bulan yang muncul pada waktu siang...atau angin untuk menghentikan hembusannya yang lembut.

Aku rasa mereka tidak pernah untuk berjanji.

0 komentar:

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..