14 Februari 2011

Bukan yang Pertama (tamat)

Akhirnya perpisahanpun benar-benar terjadi antara Clara dan Azmi......walaupun sebenarnya Azmi tidak menginginkan perpisahan tersebut karna ia tidak pernah terlintas atau berpikir untuk berpisah apalagi memutuskan.
Azmi tidak ingin memutuskan tetapi ia juga tidak bisa membuat suatu janji yang bisa membuat kelegaan bagi hati Clara untuk tetap menantinya. Clara yang tidak ingin masa depan Azmi hancur dan terputus atau tidak berjalan lancar dia berbesar hati untuk tetap menikah..meskipun ia tidak tau apa keputusan yang ia ambil adalah jalan terbaik. Yang ia pikirkan saat itu adalah kebahagiaan bagi keluarganya dan melancarkan jalan sesuatu yang ingin dilakukan oleh Adiknya.

Clara selalu teringat apa yang dikatakan oleh Azmi...jika kebahagiaan untuk keluarga bagaimana dengan diri sendiri, saat itu Clara merasa dirinya adalah jahat idak dapat bersikap setia dan memegang janji. Itu semua harus ia jalani demi janji yang pernah ia katakan pada Ibunya yang sudah tiada.

Ibu...yang membuat Clara selalu merindukannya
Sosok ayanh yang gagak tak pernah lagi dilihatnya.

Hari itu pun tiba...dimana Clara menikah pada pilihan terakhirnya, ia sempat mengatakan apakah Azmi akan hadir pada acara pernikahannya.
Azmi hanya mengatakan kalau diundang kenapa tidak datang...tetapi Clara tidak mengudangnya maupun menghubunginya. Saat itu juga dimana mulai hari pernikahan memutuskan untuk tidak lagi berhubungan dengan Azmi. Semua apa yang menjadi kenangan dan memori ia sinpan begitu dalam pada sahabat dekatnya untuk menyimpannya dengan baik. Dari hari itu ia tidak tau lagi tentang keberadaan Azmi apakah ia baik-baik saja, sehat-sehat2 saja meskipun sebenarnya ia ingin mengetahuinya.

Akhirnya Clara mempunyai keluarga baru yang sangat pengertian , sabar, baik dan sangat lebut..meskipun ia selalu jahat dan kasar tetapi kesabaran seseorang tersebut tidak menjadikan Clara harus menyesali apa yang ia lakukan. Karna ia dapat merasakan lelaki sejati tidak akan pernah melepaskan kekasihnya pergi melainkan ia harus mengikutinya dan memberinya perhatian dan kasih sayang.

Kasih sayang tidak perlu berupa uang banyak, harta melimpah dan rumah besar...cukup semua yang lakukan dengan iklas dan pengertian.
Akhirnya Clara dapat hidup dengan bahagia dan menginginkan kebahagiaan itu akan berakhir sampai akhir hidupnya....karna ia ingin mengabdikan seluruh kehidupannya pada seseorang yang sudah sangat berharga dalam hidupnya. Meskipun lelaki itu bukan yang pertama tetapi sudah membuat kesetiaan hadir pada kehadiran pertama baginya. Yang pertama bukan segalanya.....bukan yang pertama bukan berarti tidak bisa menjadi pilihan terakhirnya.

Sekian

0 komentar:

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..