11 Maret 2011

Kelahiran Anak Pertama

Hari ini perutku sakit sekali..benar2 sakit teman, ini semua gara2 tamu yang tak diundang datang kembali sehingga membuat tersiksa perutku. Bagaimanpun tetep harus bertahan....Aja..aja.


Teringat akan 5 tahun yang lalu disaat malam itu..tepatnya jam 8 malam, perutku terasa sakit...sebentar datang ... sebentar hilang. Aku sendiri ketika itu, suami belum pulang kerja hingga kira2 jam 9 malam lewat suamiku baru pulang..dan aku dibawa periksa ke Bidan terdekat dimana aku selalu memeriksakan kandunganku saat itu.

Dan ternyata tensiku naik dan aku dirujuk ke Puskesmas tepat jam 11 malam aku tiba disana, seorang Dokter Ahli kandungan yang menangani aku saat itu ( Dokter Didi namanya )......sampai disana diperiksa, USG dan diberi obat....menurut Dokter aku hanya sakit2 biasa karna tidak ada tanda-tanda seperti ketuban pecah atau bukaan gitu kalau gak salah..., hanya sedikit pendarahan yang tidak membahayakan, saya kontraksi, bayi cari jalan begitulah ceritanya ...Tapi dokter menyarankan aku untuk tetap menginap di Puskesma untuk menunggu sampai jam 3 an..kalau tidak ada apa2 berarti saya hanya sakit-sakit biasa.

Maklumlah anak pertama sementara ibu mertuaku hanya punya anak satu dan dia juga lupa...dan saat itu bisa dibilang aku belum ada persiapan sama sekali bener2 belum ada , karna menurut orang-orang tua kalau usia kandungan belum masuk 7 bulan gak boleh beli apa2

Sebelum malam itu...3 hari lewat aku baru saja dari tg pinang untuk 7 bulan dan kakakku menyarankan untuk membawa segala sesuatunya dari sana...semua sudah dipersiapkan oleh kakaku karna ketika kakakku hamil anak ke3 itu di USG anaknya perempuan jadi dia membeli semua peralatan baru dan warnanya pink semua...tapi tuhan punya rencana lain, anak yang dilahirkan laki-laki lagi, jadi semua yang dibelinya itu tidak dipakai melainkan untuk aku..., saat itu aku hanya bilang nanti ajalah bulan depan biar dijemput sama Mas Adi..kalau sekarang berat mau dibawa....ya sudah kata kakakku.

Kembali pada malam itu...waktu itu jam 12 malam sakit perut yang tak tertahankan olehku...dokterpun memeriksa kembali dan aku merasa kalau aku bakal melahirkan malam itu ternyata benar...tidak sampai jam 3 yang diperkirakan dokter...tepat pukul 1.45 bayi mungil lahir kedunia dari rahimku..bayi sehat yang tidak kurang satu apapun. Alhamdullilah....aku gak tau apa yang terjadi yang aku tau malam itu ibu mertuaku sangat khawatir dan cemas begitu juga dgn suamiku...Sementara aku pendarahan hebat yang membuat aku pingsan beberapa kali dan harus dirawat selama 1 minggu..

Menghabiskan Infus 12 botol dan infus penambah darah 6 botol..HB terakhir 6...bener2 teler..kalau inget dulu waktu melahirkan rasanya gak mau punya anak lagi, tapi kata orang semua bawaan anak itu beda-beda....Amin semoga saja.


Penderitaanku tidak sampai disitu..sementara aku masih dalam perawatan anakku pun sakit ketika umur 2 hari dia tidak bisa menagis, minum susu dan suaranya bisa dibilang hampir hilang..ternyata terdapat tumbuh jamur dimulutnya...anakku pun mendapatkan perawatan kembali.....ananku lahir pada usia kandungan 7 bulan 12 hari pada tanggal 11 Maret 2006...dengan kulit yang berkerut, merah dan kecil...tapi dia panjang 51 cm...Dan kami beri nama Marsya Putri Adini...sebenarnya nama ini juga dadakan Marsya yang artinya penghijauan, Putri itu karna dia anak wanita yang cantik, dan Adini itu nama dari ayah dan ibunya.

Setelah 1 minggu akhirnya aku bisa keluar juga dari Puskesmas dan langsung ke tg pinang untuk perawatan jalan...karna kondisi aku yang tidak memungkinkan untuk tinggal dirumah bersama suami yang pastinya akan ditinggal bekerja setiap hari. Ini adalah pengalamanku yang harus aku ingat....pengalaman yang semoga saja tidak terulang pada anak ke2.

**

Segala sesuatu yang ada pada diri kita tidak boleh diabaikan, melainkan kita harus tetap waspada dan sedikit mengambil tindakan...seperti persiapan segala sesuatu meskipun sedikit. Karna kita tidak tau akan rencana tuhan seperti apa.

0 komentar:

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..