17 Maret 2011

Sahabat Jadi Cinta

Yudi dan aku bersahabat sejak kecil...kami selalu bermain bersama dan saling berbagi, kesekolah, jalan-jalan, mengaji.... hingga waktupun berlalu..Yudi dan aku pun tumbuh menjadi dewasa....Yudi lebih tua 1 tahun dari aku, dia tak pandai hingga ia harus mengulang satu tahun disekolah . Akhirnya kami menjadi satu anggkatan...meskipun begitu keberuntunagan selalu di pihaknya...meskipun dia murid tak pandai dan selalu paling akhir tetapi dia tidak pernah tinggal kelas sewaktu di SMP sampai lah lulus sekolah...lulusan Nim paling terbawah pada angkatan aku saat itu.

Masa SMP adalah masa puber bagi anak2 sekolah dimana seorang pria akan menyukai wanita begitu juga sebaliknya....hingga pada akhirnya dia mulai menyukai aku . Awalnya aku tidak begitu menanggapi karna menurutku bersahabat itu lebih baik dari pada menjalin suatu hubungan khusus...tapi lama kelamaan akhirnya kamipun dekat dan bisa dibilang berpacaran, ketika itu kami duduk dikelas 2 smp...dialah cinta pertamaku , Meskipun dibilang kami berpacaran tapi gaya kami tetap seperti sahabatan.....hanya sebagian teman dekat kami saja yang mengetahuinya.

Yudi sangat baik dan perhatian...meskipun aku selalu dibuat menagis karnanya.... , tetapi hal itu hanya sebentar karna bisa dibilang aku memiliki sifat pemaaf dan sangat sabar. Setahun berlalu dimana kami lulus sekolah saat itu, Yudi tak melanjutkan sekolah dikarenakan ia tak mampu lagi untuk belajar..meskipun ia menginginkan tetapi ia tak sanggup untuk berpikir masalah pelajaran sekolah. Hingga pada saat itu Yudi hanya menjalani Praktek Kerja Lapangan selama 8 bulan sementara aku melanjutkan sekolah di SMKK jurusan Tata Busana.

Ternyata kedekatan kami hanya berjalan 1 tahun ..sesuatu hal terjadi sehingga kami harus berpisah, aku harus menderita karna mendapat pukulan sekali dari Ayah malam itu. Malam itu pada saat aku dan Yudi sedang berbicara masalah teman aku yang berpacaran dengan abangnya yang tidak disukai oleh ibunya.....( kejadian malam itu kami berpisah tanpa kata-kata, karna dia sangat takut pada ayah dan yakin kalau ayah tak suka padanya.....padahal sebenarnya ayah hanya tak menginginkan aku pacaran saat sekolah atau berduaan pada malam hari....waktu itu kejadiannya di depan rumah ).

Tamat dari PKL Yudi bekerja di luar kota...aku hanya berharap suatu hari kami akan dipertemukan kembali, ternyata benar...Yudi yang sebenarnya mungkin masih sayang memberikan dimana alamatnya bekerja..., saat itu kami berkomunikasi menggunakan surat...tapi hal itu tak bertahan lama, Yudi dengan begitu saja tak mengirimkan kembali kabar apapun ...hinggalah kedekatan kami dan persahabatan kami menjadi berjarak...bisa dibilang aku tak lagi berteman dengannya.

Namun tak bisa menolak kehadirannya pada suatu hari , aku selalu menyambutnya dengan kondisi tak terjadi apa2 dalam hati...Dua tahun berlalu tanpa aku harus memikirkan kembali..meskipun sebenarnya selalu terlintar dalam pikiran, tapi dengan cepat menepisnya...sahabat-sahabatku yang selalu dan memberi Info apa yang terjadi pada Yudi.....aku menerima dan mendegarkan, merasa bahagia karna orang yang pernah mengisi hatiku dan dia juga sahabatku dan akan selalu tetap menjadi sahabatku...yang saat itu dapat bahagia dengan seseorang. Aku berusaha untuk tetap menjadi sahabat yang baik..hingga suatu hari ia jujur dengan kata hatinya yang pernah menyakiti aku dan memiliki kekasih baru...( berusaha kuat adalah hal yang terbaik saat itu ). Akhirnya kami tak memiliki rasa salah paham dan kami menjadi dekat kembali menskipun tak dapat bercanda seperti masa kanak-kanak dan menjadi sahabat.

Teman-temanku selalu bilang...carilah pacarmu, mungkin akan bisa menemanimu di hari-hari yang baik...meskipun sulit aku harus mencobanya berusaha untuk tetap kalau itu adalah masalah yang tak perlu di pikirkan karna lebih baik konsentrasi pada sekolah saja ( kata orang benar cinta pertama sulit di hapuskan meskipun hanya dapat bertahan sebentar namun sudah berhasil meninggalkan kesan yang mendalam...itu benar ).

Hari, bulan , tahun pun berganti.....waktu itu aku sedang menjalankan PKL selama 3 bulan di PT jamsostek, kebetulan ketika itu aku melanjutkan D1 untuk sekretaris komputer..( maklumlah pengen mendapatkan pekerjaan enak ). Disini aku mulai dekat kembali padanya, dia selalu saja mengantarkan aku bekerja dan menjemput aku pulang ...karna kebetulan saat itu jalan yang kami tempuh searah....dia tidak lagi bekerja di luar kota melainkan mendapatkan pekerjaan bagus di Wisma Riau dengan membeli Ijazah SMA. Bisa dibilang senang juga tapi ada rasa khawatir juga karna aku takut kalau2 hubungan dia dengan Ayu. Ayu adalah pacarnya yang bekerja sebagai SPG Kosmetik Sari Ayu. Dia selalu cerita tentang masalahnya dan aku hanya mendengarkan....bisa dibilang aku dapat menerimanya kembali menjadi sahabat...akhirnya kami saling curhat.

Selesai D1 aku mendapatkan pekerjaan jauh dari tempat aku tinggal...dikota sunyi yang kecil, hanya ramai oleh para pekerja. Hampir setiap bulan aku pulang terkadang 1 bulan 2 atau 3 kali untuk melihat keadaan orang tuaku..yang kebetulan Ayahku sedang tidak sehat. Tak lama aku di kota ini Yudi ingin aku mengisi hari2nya yang sepertinya penuh dengan masalah ...setelah sekian lama berpacaran akhirnya ia berpisah dengan Ayu. Aku gak tau ..apakah gembira atau tidak namun aku tak dapat menolaknya...dia selalu berkunjung dan mengantarku.

Hingga 6 bulan berlalu , aku masih ingat apa yang ia katakan ketika mengantar aku di pelabuhan Sri Bintan..dia mengatakan akan menjadikan aku sebagai pendamping hidupnya, tunggulah untuk 2 tahun karna dalam waktu itu rumahnya akan selesai dan aku juga dia cukup untuk menabung dan menjalani hidup sederhana digubuk terletak dikebunnya. Rasa bahagia yang tak dapat aku katakan aku hanya berharap kalau ini bukanlah mimpi.....namun ada rasa yang tak dapat aku katakan karna sepertinya terjadi sesuatu yang tak bisa ia katakan. Sampai akhirnya aku mendapat kabar dari temanku kalau Yudi akan menikah dengan Ayu....kaget dan tak tau harus berkata apa, aku hanya menginginkan ia mengatakannya padaku. Kutunggu berita darinya namun tak kunjung juga sampai akhirnya Ibuku sendiri yang mengatakannya....dan Ibunya datang kerumah mengatakan penyesalan yang tak terhingga.

Akhirnya siang itu aku mendapat telfon darinya tepat jam 12.30 waktu makan siang...sambil menangis ia mengatakan kalau ia akan menikah karna Ayu yang sudah hamil 3 bulan ( Innallilahi..ya Allah apa yang terjadi ), meskipun ia menangis dan meminta maaf namun aku tak dapat berkata apa2. Sampai akhirnya ia mendatangiku dan memohon agar aku tetap harus menjadi sahabatnya.

Tak banyak yang aku katakan...mulai dari itu aku tak lagi berhubungan dengannya.....apalagi mengetahui kabarnya, di hari pernikahannyapun aku tak datang meskipun abangnya telah memohon. Seorang teman yang selalu mengatakan kabarnya kalau ia sudah tidak di anggap lagi oleh keluarganya karna Ayu...ia hanya bilang kalau itu bukan anaknya namun karna ancaman dari Abang Ayu makanya ia harus menikah dengan Ayu. Aku sempar berpikiran jahat pernah terlintas didalam hati untuk merusak keluarganya dan agar ia bercerai dengan Ayu...namun karna kondisi Deva anaknya Ayu lahir sakit makanya ia tak tega untuk meninggalkannya. Dari situ ia dan aku menyadari kalau keegoisan tidaklah menyelesaikan sebuah masalah...jalan yang harus ia lakukan adalah bagaimana agar keluarganya dapat menerima ia kembali.

Hingga waktu berlalu 3 tahun kemudian....meskipun sebelumnya ia selalu saja berusaha untuk berjumpa karna dia merasa bersalah atas kesalahannya, dan aku selalu saja mengatakan tak akan menikah bila bukan ia yang melamarnya...meskipun hanya gurauan Yudi selalu menangapinya dengan serius. Akhirnya aku punya pacar....Yudi pernah mendatangiku ke dormitory hanya ingin curhat dan menanyakan kabar...saat itu Ayu kerja masuk jam 4 dan pulang jam 10...sementara pacarku bekerja di Batam. Bila bertemu kami selalu curhat tentang pasangan masing2....meskipun nasibku tak beruntung kembali...harus berpisah setelah menjalin selama kurang lebih 4 tahun. Hubungan yang tak berujung yang dijalin dengan sia-sia. Yudi selalu merasa bersalah kembali.....

Dan pada akhinrya aku harus menikah meskipun bukan dengan pria yang sering aku ceritakan padanya. Awalnya dia sedikit kaget dan merasa bersalah...namun ia meninggalkan pesan pada Suamiku untuk selalu menjaga dan mengasihi aku karna aku adalah anak baik....( permintaan konyol yang keluar dari mulutnya pada saat hari pernikahanku....dia minta cium ), saat itu my hubby tak tau siapa dia dan my hubby hanya bilang siapa itu dek.....teman kataku, dia datang bersama istri dan sampai sekarangpun ia selalu saja mencari kesempatan untuk tetap menjadi sahabatku yang paling baik dan tak pernah aku benci.

Meskipun aku selalu saja berusaha untuk menghidar bila bertemu tetapi ia tetap akan berusaha menjumpai aku duluan dan menanyakan " bagaimana kabarnya ", bila bertemu. Pertama kali istrinya menghampiriku dan menjadikan aku sebagai teman bukan saingan yaitu pada saat aku mempunyai anak, pada saat itu aku baru memyelesaikan cuti selama 3 bulan di kampung dan akan pulang ke istanaku yaitu rumah tercintaku yang jauh dimato....Dia memberikan beberapa baju untuk Dini , Deva saat itu berusia 5 tahun dia sayang sama dini karna dia pengen punya adek perempuan...

Sangat sulit bagi perasaanku untuk menerima mereka menjadi sahabatku kembali...namun keuletan dan kesabaran dia menghadapi orang2 yang pernah membencinya aku jadi tak tega, setelah bertahun-tahun dendam dan kebencian yang aku pendam akhirnya dapat meluluhkan aku karna seseorang yaitu keluargaku baruku...merekalah yang kini menjadi inspirasi dan penyemangat dimasa akan datang.
My Hubby mengatakan kalau itu hanya masa lalu yang mungkin tak berjodoh....pelihara persahabatan itu lebih baik dari pada kebencian.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ceritanya keren dan sedih tpi gk jodoh mau gmana lagi semangat aja

Unknown mengatakan...

Ijin promosi gan
Inilah point plus punya asuransi HARIO SIAGA dari PT. SMS + MNC LIFE
DOUBLE KLAIM (DOK. CKP FT COPI + LEGALISIR DARI RS)
1. Tertimpa
2. Kesetrum
3. Jatuh dr tangga
4. Kebakaran
5. Digigit anjing gila
6. Ketimpuk
7. Kena tiang
8. Ketabrak
9. Kesamber
10.Keracunan gas,dll

New bisnis Penggabungan Konsep Multilevel + Charity + Teknologi
Dengan sistem Terbaru yang sangat Fenomenal merakyat dan terjangkau semua lapisan masyarakat hario business patner kerjasama dngn MNC group(salah satu perusahaan besar indonesia)
- Perusahaan jelas
- Badan Hukum nya ada
- Produk jelas
- Kantor 26 cabang
- Sistem Berpaten International
- MUI

Join sekali saja Rp.255,000,-
1. Mendapatkan Perlindungan Asuransi senilai 33.000.000,- ( Santunan duka akibat kecelakaan 30jt, Santunan Biaya Medis (Rawat Inap/Rawat Jalan 3jt)
2. Jalankan bisnisnya, ajak 3 orang utk Join dan Duplikasi, maka ;
* Bonus Sponsor 200,000/member UNLIMITED
* Bonus Level/Charity ;
~ Bulan ke 1 bonus 200rb
~ Bulan ke 2 bonus 900rb
~ Bulan ke 3 bonus 21jt
~ Bulan ke 4 bonus 730jt
~ Bulan ke 5 bonus 12 Milyard
* Bonus Berbagi Level
* Bonus PIN Berbagi
* Bonus Cycle Global
* Reward Wisata dalam dan Luar Negri
3. Full Support dari upline dan Team (ada group WA)
4. Mendapatkan Limpahan Member dari Upline
- Join Langsung Untung
- Tidak ada resiko uang hilang
.
CUKUP DUPLIKASI 3 MEMBER DALAM 5 BULAN MENUJU 12 MILYAR....FANTASTIS
.
Tidak Perlu Repot Transfer Upgrade Semua Otomatis secara System.
Tidak ada gagal Upgrade.
Bonus Otomatis di transfer ke Rekening
.
Segera join dan Lindungi diri anda dan orang yang anda sayangi bersama HARIO SIAGA!!!

Selamat hidup tenang & sejahtera!

Registrasi : www.suksesonline.com/suksesgogo
Web Pusat : http:/www.hariobusinesspartner.co.id
Info
WA 087861885449
PIN 7E59DFFE

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..