7 November 2011

Akhirnya selesai juga PR ku

Beberapa hari yang lalu dapat PR dari mb Dewi, karna lambat di kerjakan akhirnya menumpuk tuganya jadi bertambah dari Mb Alaika, Lyliana dan Mama Cal-Vin. Tugas yang mereka berikan yaitu tentang menceritakan masa-masa SD . Sampai-sampai Mama Cal-Vin dan Lyliana meninggalkan pesan sekedar mengingatkan aku kalau ada tugas yang harus di ambil dan harus di selesaikan. Makasih bun..sudah mengingatkan.

Ya sudah, dari pada..dari pada! Ya mending yang lebih baik. Berhubung PR nya juga sama jadi kenapa ngak kalau di kerjakannya sekalian aja. Ini akibat posting tentang teka teki yang terkenang akan masa kecil waktu SD,...jadi inget-inget dikit waktu masih duduk di SD.

Kalau gak salah aku masuk SD tahun 1986 di SD Negeri 006..kira-kira umur aku 7 tahun. SD yang lokasinya terletak di pinggir jalan besar dan bisa di bilang masih sepi waktu itu. Karna aku inget banget belakang sekolah kami itu banyak sekali yang namanya pohon karet. Tapi sekarang sekolah SD ku udah cantik dan maju....pohon karetnya juga sudah berganti menjadi rumah besar-besar entah rumah siapa aja itu.

Waktu SD ku bisa di bilang sedih dan gembira, tapi meskipun begitu berkat temen-temen yang baik maka masa SD ku berjalan begitu saja.

Guru Favorit.

Waktu SD guru favoritku Ibu Paruliani...ibunya cantik banget, paling suka pakai rok sepan yang pas dan sepatunya yang tinggi. Meskipun terlihat tidak ramah tapi ibunya sangat friendship. Aku suka dia karna selalu berpenampilan rapi bila kesekolah.

Guru Killer

Dimana-mana pasti ada guru kileer, guru killer yang selalu aku inget sampai sekarang namanya Pak Muali. Badannya lumayan besar...mengajar IPA yang tidak mengenal kata kasihan. Jadi apa yang ia berikan harus dikerjakan tidak boleh tertunda. Dulu beliau pernah bilang kalau ia tidak akan menikah sampai ada jembatan penghubung antara Tanjung Pinang dan Penyengat. Tapi Tuhan berkata lain akhirnya ia menikah dan pensiun menjadi guru. Sekarang punya warung soto yang enak banget di Penyengat....Meskipun beliau galak banget dan bisa di bilang rata-rata anak murid pada gak suka , tapi setiap hari lebaran kami anak-anak muridnya selalu kerumahnya, dan beliau akan bilang kepada tamunya yang lain ini adalah anak-anak saya. Jadi siapa saja yang berkunjung ke penyengat gak akan absen buat mampir kerumahnya. Aku sendiri baru kesana Hari Raya Idul Fitri kemarin...bersilahturahmi dan sekalian ayahnya mau Sholat jumat di sana.

Temen Bolos..

Wahhh kalau temen bolos mungkin banyak, tapi dikarenakan aku termasuk anak yang baik-baik dan penakut jadi gak pernah ikutan bolos. ..( muji diri sendiri baik hehhehe ).

Temen Berantem..

Karna aku termasuk anak baik-baik dan penakut juga , jadi bisa dibilang aku gak pernah berantem juga. ( Rasanya gak asik ya, kalau masa dulu baik-baik aja...ngak ada kesannya ).

Jajan Makanan / Minuman Favorit

Kalau minuman favorit aku gak ada , tapi kalau makanan ada. Aku tuch dulu paling suka sekali sama kue bakwan bentuknya kecil ..trus bulet di makan sama colekan sambel saos..hmmm behh enak banget, jadi ngiler. Sama ubi yang si sambel..duhhh aku dulu kalau di kasih uang saku hanya ini aja jajananku. Sampai akhirnya aku bisa masak dan mencoba buat sendiri, ternyata rasanya beda banget sama di sekolahan dulu.

Jajanan Mainan Favorit

Untuk jajanan mainan favorit sepertinya gak ada. Karna dulu waktu kecil mainanya paling kalau gak yeye, main jengket. Gara-gara yeye temenku Mira sampai robek rok sekolahnya jadi dua ..terlalu.

Sepatu Favorit

Untuk sepatu favorit juga gak ada, apa yang dibelikan sama orang tua itulah yang di pakai. Dulu dan sampai sekarangpun aku tidak banyak permintaan soal sepatu. Cuma aku dulu paling suka kalau temen-temen pada pakai sepatu Dalas yang putih itu....kelihatan kaki temen-temenku bagus-bagus. Padahal sepatunya yang bikin bagus.

Tas Favorit

Asli kalau yang ini aku lupa, dulu waktu SD tas apa yang aku pakai. Padahal aku dulu termasuk anak yang jarang banget ganti tas sekolah. Harap maklum aja ..perekonomian orang tua yang pas-pasan. Aku hanya inget aku pernah pakai kantong plastik kesekolah waktu tas aku basah..karna tidak ada gantinya. Tapi cuek aja sih...mungkin kalau anak-anak sekarang pada malu ya.


Inilah masa-masa SD ku dulu, masa-masa yang sedikit lupa namun tidak terlupakan. Punya temen-temen yang lucu dan kadang bikin gregetan. Yang masih aku ingat sekali berangkat Les sore...

Sengaja kami berangkat sedikit awal, hanya buat nyari buah kemunting. Tau buah kemunting, buah yang warnanya ungu katanya makanan burung. Nah...karna asiknya cari buah ini kami lupa kalau udah sore, begitu nyadar kami berlima udah terlambat jadi gak ikutan les.

Masa-masa SD yang harus kita kenang ternyata , dan ini dia foto kenangan kami waktu SD.


Aku dan Kawan-kawan di SD006 ( Kelas 6 SD )

Aku juga pengen tau gimana masa-masa SDnya KAZ, Fanny, Bunda Sukma, Ajeng dan Mb Una. Ayo ...yang mau jadi anak pinter jangan lewatkan PR dari saya ya.

Selamat mengerjakan tugas, semoga tidak menjadi beban.

26 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

whoa aku pikir gak bakal dapat. ternyata dapat juga. baiklah..baiklah nanti saya kerjakan. terima kasih ya udah kasih peer. hi hi hi..dikasih peer kok berterima kasih.

Mulyani - Ibunya Dini mengatakan...

Fanny : hehehhehe...akhirnya ya Fan

NuellubiS mengatakan...

wuah masih nyimpen yah bu foto jaman SDnya.. aku malah gak dapet. huhuhuh....

Lyliana Thia mengatakan...

Ah mbak Mul, masih ada foto SD yeeey... asik bener...
Subhanallah ya mbak, masih silaturahmi sama guru SD dulu... aku total udah nggak pernah hubungan lagi... entah mereka gmn kabarnya... sekolah udah beda banget.. dan blm punya kesempatan mau tanya2 ttg guru2 sekolah yg udah hampir 2 dekade lampau.. hehe...

kalau makan bakwan sama saos wah smpe skrg aku hobi mbak... hihihi... ^_^

makasih mbak udah dikerjain pe-er nya.. dpt nilai 100 loh! hihihi... :-P

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

aku adanya foto TK,kalau foto SD gak punya bun. anak SD sih masih baik2 ya gak ada yg suka bolos

nh18 mengatakan...

Waduh ...
Itu foto SD nya masih ada ?
ahhh ... ini pasti memori yang sulit dilupakan ...

salam saya Ibu(nya) Dini

Ejawantah's Blog mengatakan...

He....x10 Saya senang melihat foto kengan masa SD nya Mba. Masih pada lucu-lucu.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Ferdinand mengatakan...

Busettt.... masih ada Foto SD-nya Mbak? walah aku malah udah gak tau dimana haha...

tapi itu gurumu yg killer bikin nazar kok aneh2 aja toh Mbak, masa mau nikah aja nunggu Tanjung pinang dan penyengat terhubung jembatan dulu haha... eh tapi jemabatannya udah ada atau belum tuh sekarang?

Mulyani - Ibunya Dini mengatakan...

Iya...dulu kami cuci banyak2 terus masing2 megang satu. Sayang foto jaman smp hilang satu album gara2 pidanhan rumah

Mulyani - Ibunya Dini mengatakan...

Lyliana : dari temen juga tuch Ly yang udah bagus cara nyimpennya.

Lydia : sama dulu gak tk bun jadi gak ada kenangan waktu TK.

Ferdinand : keren ya..heheheh

Nh : iya om...kenangan yang tak terlupakan.

Ejawantah : makasih Om.

Susindra mengatakan...

Wah, masa Sdnya kalem sekali, ya.... Ibu dan bapak pastilah bangga.
Lengkap pula dengan foto masa SDnya. Aduh, saya harus cari2 dulu, masih ada atau tidak.

Hariyanti Sukma mengatakan...

Wow... kebagian PR juga nih, mbak.... mengingat masa puluhan tahun yg lalu ... semoga ingat semuanya ya... OK PRnya Insya Allah akan saya kerjakan... tapi mohon maaf ada keterlambatan... karena di kantor ada audit internal ISO... jadi file2 yg harus saya koreksi juga sdh menunggu lama nih mbak...

catatan kecilku mengatakan...

Bentar... di foto itu mbak Mul yg nyempil di belakang ya?
Foto SDnya masih tersimpan rapi ya, mbak...

Itik Bali mengatakan...

Waahhhh... masih nyimpen foto SD ya?
aku ngga ada lho foto SD
malah foto TK ada.

hehe

Orin mengatakan...

Huwaaa...mba Imuuung, msh ada ya fotonya? keren keren...jd kangen sm temen2 SDku dulu :D

Andy mengatakan...

Sekarang pada rajin yang bikin PR padahal dah lulus sekolah semua,hehehe

DewiFatma mengatakan...

Waah... Murid yang baik nih... Sampai sekarang masih bersilaturrahmi dengan gurunya. Nggak kayak aku :D

Tengkyu udah dikerjain PR nya Mul... Fotonya bagus. Kalo Aku nggak nyimpen foto jaman SD di sini. Semua ada di kampung halaman nan jauah di mato :D

DewiFatma mengatakan...

Blog-nya juga bagus, Mul. Ini yang dulu nggak boleh dimasuki orang ya? hehehe....

Mulyani - Ibunya Dini mengatakan...

Susindra : Amin...

Bunda Sukma : ditunggu PRnya bun

Mb Reni : Alhamdullilah ...kami dulu punya semua, kebetulan ada temen ngetag lagi dari fb.

Itik Bali : kalau mb gak punya foto TK secara gak sekolah TK sih.

Orin : temen2 lama emang suka bikin kita kangen ya..

Andi : heheheh inget dulu pad agak rajin sih

Mb Dewi : iya kak Wi, sayang kalau di anggurin.

kakaakin mengatakan...

MEmang susah tuk pilih2 sepatu sekolah ya. Karena kita masih kecil, jadi pasrah aja dengan apa yang telah dipilihkan orang tua :D

mabrurisirampog mengatakan...

luar biasa bu, masih ada foto2nya... :D

saya yg baru lahir waktu ibu masuk SD aja ga tau potonya pada kemana.. :D :D

Yunda Hamasah mengatakan...

Kalau masuknya 1986 berarti tamatnya 1992 ya Mbak? Hmmm... tahun 92 aku tamat SMP ;)

Baru nemu blog ini...

alaika abdullah mengatakan...

hehe...makasih ya mba.. udah ngerjain PRnya dengan cermat... :-)Beda sepuluh tahun dunk kita...? saya masuk SDnya di 1976.. hehe

Bang Pendi mengatakan...

Ahaa...ternyata makanan kesukaannya sama dengan Bang Pendi yaitu bakwan, hehe. Eh, padahal Bang Pendi mao kasih IbuDini PR ini, eh ternyata malah sudah selesai toh...

ajeng mengatakan...

Maaf mbak, datanyanya terlamabat. Jarang buka si Blog sekarang. Saya ambil PR-nya, tapi mohon maaf belum tau kapan akan dikerjakan. Tapi terima kasih ya mbak.. *masukin PR ke dalam tas*

Mama kinan mengatakan...

waduh wajah baru blognya cantik mbak..
seru cerita SDnya...:)
wah masih nyimpen photonya yah mbak...saya photonya di kampung ...jadi kangen masa masa SD dulu yah mbak..mari kita bernostalgia..:)

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..