3 November 2011

Lupa Motong Kuku Kaki


Memotong kuku kaki adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan, disamping baik untuk kebersihan dan kesehatan tubuh kita , juga di karenakan Allah suka sama umatnya yang rajin menjaga kebersihan , maka dari itu rajinlah kita untuk selalu memotong kuku.

Baiklah , kita tinggalkan tentang kuku kaki karna sebenarnya yang ingin aku ceritakan di sini adalah tentang kuku kaki ayam dan bukan kuku kaki manusia. Aku punya pengalaman pertama yang mungkin gak kelupakan sampai sekarang....malah kadang kalau diinget-inget malu sendiri.

**

Waktu itu di bulan Agustus tahun 2005, tepatnya aku memulai berumah tangga dengan seorang pria yang baik hati dan tidak sombong yang saat ini Alhamdullilah masih menjadi suamiku. Suami yang selalu sabar dan perhatian....Terimakasih untuk itu Tuhan, meskipun aku dipertemukan lama tetapi menjadi Jodoh hanya dalam waktu singkat.

Ceritanya begini , setelah satu minggu kami menikah, kami langsung pindahan rumah. Aku ikut kerumah suami yang alhamdullilah sudah di belinya sejak awal. Rasanya agak canggung memang tapi berusaha untuk biasa-biasa saja seperti belum menikah dulu.

Dua hari dirumah baru, aku baru mulai memasak sendiri. Meskipun awalnya aku sering memasak tapi beda begitu memasak untuk suami, agak-agak grogi...takut gak enak atau semacamnya. Waktu itu yang aku masak adalah Sop ceker, sambal terasi, tempe goreng, perkedel dan Nasi putih tentunya. Dikarenakan aku sudah biasa masak, jadi semua berlalu dengan tanpa kendala....berjalan lancar dan aroma terasipun sampai menusuk hidung.

Sementara aku masak, suamiku beres-beres dibantu dengan temannya. Siap beres-beres tanpa menunggu lama ...suamiku mengajak temannya untuk makan siang. Begitu sesi makan siang bersama dengan menu sop ceker tiba-tiba wajahku memerah yang gak tau harus diapain biar gak merah dan hilang rasa malu.

Tiba-tiba suamiku yang imut itu bilang, Adek????? kuku kakinya gak di potong ya???? twing...twing...gubrak, Teman suamiku yang kebetulan aku juga kenal berkata, gak apa tinggal untuk ngaruk aja kalau gatal kok....( asli dia sambil ngakak ).

Ternyata teman …..aku lupa memotong kuku kaki ayam tersebut. Mungkin karna geroginya itu sampai lupa hal yang harus dilakukan. Meskipun sudah dibilang sering masak.

Akhirnya supaya tidak hilang selera, aku pilihin ceker ayam dari kuali sama mangkok agar tidak di makan. Tapi suamiku bilang...gak apa, pengalaman pertama tinggal di rumah baru sama suami baru..hehhehe, yang penting besok-besok jangan lupa lagi.

Dari hari itu aku jarang sekali masak sop ceker, kalau tidak permintaan suami baru masak. Tapi, sekarang …. tepatnya sejak punya anak yang suka banget sama sop ceker aku jadi suka lagi masak sop ceker. Yang penting pengalaman pertama kuku kaki gak di potong jangan sampai terulang lagi. Malu...malu teman.


Artikel ini diikutsertakan dalam acara My First GiveAway – Pengalaman Pertama yang diadakan oleh Coretan-coretan Mbak Una.

15 komentar:

socafahreza's blog mengatakan...

haha unik banget pengalamannya..
saya juga suka ceker, tapi kalau kukunya gak dipotong jd gimana gitu :D

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Hahahaha, saking groginya~ :D:D

Terimakasih mbakkk, sudah kumasukkan yaaa... :)

alaika abdullah mengatakan...

hehehhehe.... jadi senyum2 sendiri deh saya bacanya ini mba.... thanks telah mencerahkan soreku yang tadi abu2 saking banyaknya meeting hari ini.. semoga menang ya mba...

the others... mengatakan...

Wah, mbak Mul udah dapat idenya nih... aku belum dapat sampai hari ini... :(
Pengalamannya lucu dan seru mbak... semoga menang ya?

Lyliana Thia mengatakan...

Hahaha.. Pengalaman pertamanya ini sesuatu bgt nih mbak... Klo aku, pasti nggak akan kulupa seumur hidup..

Pengalaman pertama kali berumah tangga itu unik2, dan tiap orang pasti punya cerita lucunya masing2, hihihi..

Semoga menang ya mbak Mul.. ^_^

Mulyani - Ibunya Dini mengatakan...

Reza Blo : jadi hilang selera makan

Mb Una : makasih mb

Alaika : makasih mb

Mb Reni : Ayo mb, ide mb reni pasti banyak

Lyliana : gak akan lupa Ly...secara perstiwa memalukan

k[A]z mengatakan...

hehe waduh dikira saya kukunya mbak yang lupa di potong, padahal kuku ayam toh hehe
asik nih ceritanya.semoga menang yambak.
oh ia,salamkenal dari saya.

izin follow,bila berkenandi follow balik ya ^^
assalamualaikum

mabrurisirampog mengatakan...

waalaahh,,,, kukunya si ayam toh,,
gimana ngebayanginnya seandainya saya yg makan ceker tapi msh ada kukunya.. :D :D
smoga sukses bu kontesnya

yuniari nukti mengatakan...

Ah beruntunglah Mbak meskipun lupa motong kuku kaki yang penting sop nya jadi, klo saya? jangankan masak sop, motong kuku kakinya aja ga tau caranya gimana, dan dibagian mananya yang harus dipotong blas ga tau caranya.. :P

Lozz Akbar mengatakan...

lah bener kata teman suami sampean mbak.. kan enak tuh kalau gatel tinggal garuk pakai cekernya hehe

semoga berjaya di gelaran "pengalaman Pertama"

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

kalau aku beli ceker minta dipotong dan dibersihkan penjualnya bun

bensdoing mengatakan...

baru 'ngeh' kalo itu kukunya si ayam :-D
sukses ya ngontesnya....
salam kenal dan salam persahabatan !

Mulyani - Ibunya Dini mengatakan...

Kaz : makasih

Lydia : biasanya, kalau yg ini gak biasa hehhe

Ben : heheheh

Loz Akbar : hehehe ikutan ngetawain nich

Yuniarti : jadi sih jadi, isinnya itu

Mabrusirampong : gak kebayang, kalau mb udah gak kemakan

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kirain kukunya siapa. hehee...inget kuku, jadi mau gunting kuku nih.

Mulyani - Ibunya Dini mengatakan...

Fanny : heheheh

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..