17 November 2011

Enam Minggu

Ternyata menasehati lebih enak dari pada menjalankannya. Seperti yang aku alami saat ini....dulu setiap ada yang bertanya gimana ya hamil kok gak bisa makan kalau lagi mabok atau apalah pertanyaan itu.
Dengan penuh banyak pengalaman, aku pun akan mengatakan ...dipaksain aja kalau gak gitu ya gak bisa emang. Kalau gak makan kasihankan bayi dalam kandungannya.

Mungkin aku berkata begitu karna waktu aku hamil anak pertama yaitu Dini aku tidak mengalami yang namanya mabok. Paling maboknya kalau deket sama Ayah aja...selebihnya semua ok, berjalan lancar dari mulai makan, kerja, beres-beres semua berjalan lancar. Karna itu aku tidak tau gimana rasanya gak selera makan, pusing dan apalah itu yang bikin kita mual.

Sekarang aku tau, hamil itu emang berbeda. Setiap anak yang kita kandung, maka berbedalah rasa yang kita alami. Kata orang bawaan bayi yang berbeda-beda.....

Alhamdullilah, usia kehamilanku saat ini masuk yang ke Enam Minggu atau 1 bulan 2 minggu. Setelah kemarin aku belum periksa lagi...Insyaallah minggu depan baru kembali periksa. Kehamilanku ini agak berbeda di banding Dini dulu....kalau yang kedua ini lebih kepada malas. Semua hampir malas di lakukan kalau tidak di paksakan sekali. Untuk makan saja malas apalagi yang lainnya. Terkadang dalam 1 hari itu binggung apa yang mau di makan, karna emang gak bisa makan dan gak ada selera makan.

Baru aku rasakan , gimana hamil muda yang lagi mabok...apa-apa gak bisa. Tapi semoga saja semua itu bisa aku lewati dengan baik-baik saja dan anak dalam kandungan ini bisa tumbuh dengan baik dan sehat.

Ayo...saatnya makan siang dulu.

12 komentar:

Hariyanti Sukma mengatakan...

kalo mabok itu susah di hindari, ini mungkin pengaruh HCG kali ya ... hormon yg ada disaat wanita hamil, Jika HCG nya banyak... efeknya mabok itu... tapi menguatkan rahim, tapi kalo HCG nya sedikit, ada kemungkinan rahim tidak begitu kuat ... jadi kadang2 ibu yg tidak mengalami mabok ... riskan keguguran.

jadi ingat di waktu saya hamil 14 thn yang lalu ...mabok berat, hingga memutuskan berhenti bekerja.... karena baru bisa beraktifitas kehamilan bulan ke 7....

Semoga mbak Adini dan janin nya sehat slalu...

uli mengatakan...

Slamat yg Mbak...
jaga kesehatannya yach :)

dunia kecil indi mengatakan...

wah, maboknya sama suaminya ya? kalau ibuku dulu malah lengket sama bapa. hasilnya aku jadi lengket banget sama bapa, apa2nya maunya sama beliau aja, hehehe :p selamat atas kehamilannya ya :)

catatan kecilku mengatakan...

Jangan2 babynya suka diet mbak... soalnya gak doyan makan sih... #komen ngaco

Memang sih, menasehati lebih mudah daripada menjalankannya ya mbak.

kakaakin mengatakan...

Sulit banget saat memberi nasihat kepada ibu hamil yang lagi hyperemesis gravidarum (muntah2).
Pasti ibu itu sulit banget menerapkannya di rumah. Bisa saja anggota keluarga yang lain kurang mendukung kondisinya...
Semoga bisa melewati trimester pertama dengan baik ya, Mbak :)

rusydi hikmawan mengatakan...

loh kok bisa sama ya kayak istri saya. apa ibu hamil seperti itu ya. stri saya udah hamil 3 bulan. semoga sehat2 saja

Lyliana Thia mengatakan...

waduh harus dipaksain makan ya mbak... biar sehat dan cukup makan utk si baby.. ^_^

Diniiii Ibunya suruh makan yg banyak yaaa.. ^_^

Muhammad A Vip mengatakan...

saya jangan dinasehati ya bu, saya kan nggak bisa hamil

al kahfi mengatakan...

semoga kehamilannya sehat2 saja ya mbak,,saya belum tau sih gimana rasanya mendampingi istri hamil,, seneng banget sepertinya,,:0

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

bun,ada PR diblogku ya

Desy Noer mengatakan...

dinikmati aja bun, ada fase nya.
Semoga ibu dan janin nya sehat-sehat aja.

Denganku tanpamu (patah hati) mengatakan...

wah... Saya turut mendoaakan agar si kecil dalam kandungan tetap sehat...

Bunda...., saya lagi linglung
mohon dukungannya yach..

Posting Komentar

Sangat berterima kasih sekali bila sahabat mau meninggalkan pesan di postingan ini.
Semoga kita selalu dalam keadaan Sehat Walafiat....Amin..